R32 REFRIGERANT GENERASI TERBARU - KELEBIHAN TEKNOLOGI AC DAIKIN R32 LEBIH HEMAT LISTRIK

R-32 adalah refrigeran generasi terbaru yang efisien
membawa panas dan lebih ramah lingkungan.

Meskipun ada berbagai jenis refrigeran, R-32 adalah refrigeran baru yang paling diminati saat ini.
Karena R-32 lebih efisien menyalurkan panas, penggunaan R32 dapat mengurangi konsumsi listrik sampai dengan sekitar 10% dibandingkan dengan pendingin udara menggunakan refrigerant R-22. Selain itu, dibandingkan dengan refrigeran yang sering digunakan saat ini seperti R-22 dan R-410A, R-32 memiliki potensi pemanasan global (GWP) yang lebih rendah  untuk dampak yang luar biasa terhadap lingkungan.




Sebagai satu-satunya produsen yang hanya mengembangkan dan memproduksi air conditioner dan pendingin, Daikin meluncurkan pendingin udara (AC) pertama yang menggunakan R-32.

Berbagai refrigeran telah digunakan dalam sistem pendingin udara sampai sekarang. Peraturan yang makin ketat dan perhatian yang lebih besar untuk lingkungan mengakibatkan pergeseran ke jenis refrigeran yang lebih ramah lingkungan. Meskipun refrigerant R410A sebagai refrigerant yang paling umum digunakan saat ini memiliki potensial  penipisan ozon (ODP) 0, namun potensi pemanasan global (GWP) nya masih menjadi masalah.

Sementara R-32 yang juga memiliki potensi penipisan ozon 0, hanya memiliki potensi pemanasan global (GWP) 1/3 dari R-410A. Sehingga, pengembangan lebih lanjut freon ini sebagai freon generasi selanjutnya makin meningkat.  Namun, refrigerant R32 merupakan refrigerant sulit ditangani dan tidak praktis dalam penggunaannya sampai saat ini, Daikin dengan memanfaatkan keahliannya sebagai satu-satunya produsen yang khusus mengembangkan dan memproduksi AIR CONDITIONER / AC merupakan perusahaan pertama di dunia yang berhasil menerapkan R 32 sebagai pendingin udara.

Saat ini, R-410A adalah refrigeran paling sering digunakan. Namun, jika semua R-410A diganti dengan  R-32, maka dampak pemanasan global dari HFC di tahun 2030 akan berkurang kira-kira 800 juta ton (19%) dibandingkan dengan terus menggunakan R-410A.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

DEALER RESMI AC DAIKIN DI KUPANG NTT

Peralatan / Tools untuk Service AC dan Kulkas

Welcome to Tanjung Pura Kupang